Featured Post (TOP)

Penerbit Asrifa berkomitmen membantu penulis untuk menerbitkan bukunya secara self publishing dengan biaya terjangkau, berkualitas dan terpercaya. Publish Your Book, Now! Penerbit Asrifa siap membantumu.

Tuesday, 28 November 2017

Ragil (A); Sebuah cinta untuk sahabat


Judul Buku : Ragil (A); Sebuah cinta untuk sahabat
Penulis : Muhammad Ragil
Harga Buku : Rp. 40.000 (Belum termasuk ongkir)


SINOPSIS
RAGIL(A) (Sebuah Cinta untuk Sahabat)

ACIFORGET (Sebuah cinta untuk sahabat) yaitu sebuah grup persahabatan anak kelas 8 SMP, Yang beranggotakan Ragil(Calok), Akbar(Pentol), Nina(Miss kepo), Nabila (Drama Queen), Tri (Ikan tri), Dona (Mie Instan)  Intan (Jambu biji) Dan Imam (Si Kancil). Awalnya mereka adalah sahabat yang kocak, kompak dan lucu. Namun semua itu berubah ketika persahabatan mereka dimasuki oleh cinta dan perdebatan yang enggak jelas, mulai dari cewek pms, susah boker sampai-sampai perdebatan JKT48 VS BOB MARLEY. Yang membuat mereka berkelahi dan gak ngomongan selama mungkin.(Emang bisu apa?)

Calok harus menghadapi hari-hari yang sepi dan sunyi tanpa kekocakan sahabatnya, dia mencari cara agar bisa membuat dirinya bahagia dan ceria lagi, mulai dari mencari sahabat baru  dan ditemukannya orang aneh, sampai-sampai dia harus mencari seorang kekasih yang bisa menemani hidupnya. Tapi semua cara itu gagal dan membuat dia semakin terpuruk lagi ketika ayahnya meninggal dunia di saaat dia belum bisa membahagiakan ayahnya.

Calok harus menghadapi masa-masa sulit itu dan dia harus rela kehilangan senyuman manisnya. Namun sahabatnya tidak tinggal diam saja, mereka datang dan kembali untuk menceriakan hati si Calok, mereka memotivasi Calok agar tetap maju dan tidak menyerah. Akhirnya lewat boker dan menatap senja Calok pun bangkit dari keterpurukan, dia mencoba untuk mencalonkan diri menjadi ketua Osis bersama Umari. Alhasil mereka pun terpilih sebagai ketua dan wakil ketua osis. Calok bisa melewati masa-masa sulit dimana harus ditinggal ayah, dimana harus membunuh rasa sepi dan sunyi, dan dimana harus menata hidup baru sebagai seorang anak bungsu yang tak bisa bermanja lagi, tapi berkat kekuatan doa dan usaha yang tinggi. Calok pun bisa tumbuh menjadi anak mandiri dan berprestasi.

“Buktikanlah pada dunia bahwa kau bisa.” Kata ayah calok.