Featured Post (TOP)

Penerbit Asrifa berkomitmen membantu penulis untuk menerbitkan bukunya secara self publishing dengan biaya terjangkau, berkualitas dan terpercaya. Publish Your Book, Now! Penerbit Asrifa siap membantumu.

Tuesday, 7 November 2017

Negeri Bahagia Skandinavia


Judul Buku : Negeri Bahagia Skandinavia
Penulis : Lutfi Aminuddin
Harga Buku : Rp. 48.000 (Belum ongkir)


Pemesanan secara print on demand
Hub admin Asrifa
sms/wa 085624070744

-------

Batinku sangat senang setelah mengetahui isi surat yang ternyata aku mendapatkan Letter of Acceptance dari Copenhagen University. Letter of Acceptance atau surat penerimaan menjadi tanda bahwa aku berhasil mendapatkan beasiswa yang diberikan oleh pemerintah negara Denmark untuk berkuliah di salah satu universitas terbaiknya yaitu Copenhagen University. 

Yah, dua bulan yang lalu aku memang sempat mengirim aplikasi penerimaan mahasiswa S2 di universitas tersebut dan di luar dugaan aku berhasil diterima. Syarat untuk mengajukan beasiswa di perguruan tinggi di luar negeri umumnya hampir sama.

Persyaratan itu di antaranya mempunyai sertifikat internasional TOEFL/ IELTS dengan nilai minimal 7, mendapatkan rekomendasi dari dekan fakultas, mempunyai ijazah S1 yang di translate-kan ke dalam bahasa Inggris, menulis motivation letter dalam bahasa Inggris, dan kadang pula disuruh membuat essai berkaitan dengan bidang yang diambil. 

Beasiswa di luar negeri yang diberikan ke pemerintah Indonesia cukup banyak dengan penawaran pendanaan yang beragam. Salah satu jenis beasiswa yang cukup populer di kalangan mahasiswa Indonesia diantaranya beasiswa DAAD (Deutscher Akademischer Austauschdienst) oleh pemerintah Jerman, dan Stuned oleh pemerintah Belanda sedangkan beasiswa yang kudapatkan bernama (beasiswa) LPDP. LPDP adalah kepanjangan dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan. Beasiswa ini adalah beasiswa yang berasal dari pemerintah Indonesia yakni kementerian keuangan. Beasiswa ini ditujukan khusus untuk mahasiswa dari Indonesia.

------
Novel berjudul Negeri Bahagia Skandinavia ini banyak menyinggung dunia pendidikan dan gagasan teologi keagamaan moderat ini bisa menumbuhkan spirit perdamaian antar agama dan perbaikan dunia pendidikan di Indonesia menjadi lebih baik.