Featured Post (TOP)

Penerbit Asrifa berkomitmen membantu penulis untuk menerbitkan bukunya secara self publishing dengan biaya terjangkau, berkualitas dan terpercaya. Publish Your Book, Now! Penerbit Asrifa siap membantumu.

Tuesday, 28 November 2017

Keikhlasan Hati



Judul Buku : Keikhlasan Hati
Penulis : Ali Mukti
Harga Buku : Rp, 57.000 (Belum termasuk ongkir)

Sinopsis
Novel ini berjudul Keikhlasan Hati (Kisah Perjalanan Hidup Seorang Perempuan yang Taat). Dalam Novel ini berkisah tentang seorang gadis yatim piatu yang yang bernama Mar’atul Muthi’ah. Ayahnya meninggal karena fitnah yang kejam. Dituduh meracun anak seorang warga. Abdullah adalah nama ayahnya dan Radiah nama ibunya. Ibunya meniggal dua minggu setelah dia menikah. Baru saja tamat dari pesantren dia dilamar oleh seseorang yang bernama Syafrizal. Dengan  alasan yang menyakitkan, Syafrizal membatalkan pernikahan mereka. Dia menghilang di hari yang telah dijanjikan. Akhirnya dia menikah dengan seseorang yang bernama Sahroni. Namun sayang pernikahannya berujung dilema. Keharmonisan rumah tangga yang tidak bisa dipertahankan membuat pernikahannya berujung cerai dini. Hanya empat bulan dia bisa bertahan dengan laki-laki yang tidak dicintainya itu.
Di pesantren Muthi’ah sempat menjalin hubungan dengan kakak kelasnya Al-Gozali. Tanpa disangka-sangka mereka bertemu di sebuah toko buku di Kota Medan. Dia tidak bisa membohongi hatinya kalau dia masih mencintai Gozali. Tapi posisinya sebagai istri orang lain membuat dia menahan hati. Di lain pihak, Gozalipun masih mencintai Muthi’ah. Oleh keikhlasan hati, akhirnya Gozali menikahi Muthi’ah.

Keunggulan Naskah
Novel ini tidak hanya membicarakan masalah asmara semata.  Novel ini banyak menyinggung adat kuhususnya adat Tapanuli. Selain itu novel ini juga menyinggung masalah agama dan pendidikan. Cita-cita Muthi’ah yang konsisten, guru, membuat dia berhasil keluar dari kisah kelam perjalanan hidupnya. Itulah sesungguhnya cinta sejati yang dibangun atas dasar keikhlasan hati. Keihklasan hatinya telah mengantarkannya pada nasib yang jauh lebih baik. Penulis merasa novel ini bacaan yang sesuai bagi orang yang bercinta tanpa mengindahkan adat dan norma-norma agama dan menikah dengan keterpaksaan. Terutama di kalangan dewasa yang telah berumah tangga. Semoga novel ini memenuhi kriteria dan layak diterbitkan.