Featured Post (TOP)

Penerbit Asrifa berkomitmen membantu penulis untuk menerbitkan bukunya secara self publishing dengan biaya terjangkau, berkualitas dan terpercaya. Publish Your Book, Now! Penerbit Asrifa siap membantumu.

Monday, 3 July 2017

Syi'ar Sholat Tarawih di Pulau Gadang





Judul Buku : Syi'ar Sholat Tarawih di Pulau Gadang
Penulis : Dr. H. Armansyah, Lc., M.H.
Harga Buku : Rp. 48.000 (Belum termasuk ongkir)

Pemesanan secara POD via sms/wa 085624070744

Isi Buku :

Buku ini bukanlah suatu kitab fiqih! Tapi hanya sekedar catatan historis dan filologis tentang pelaksanaan sholat tarawih di suatu kampung kecil di tengah pulau Perca ini. salah satu rujukan utama yang penulis gunakan dalam penulisan buku ini adalah sebuah fotokopi dari risalah kecil yang dikarang oleh almarhum Syaikh H. Jailani Engku Sutan yang selesai beliau tulis tangan pada tanggal 7 Sya’ban 1415 H (9 Januari 1995).

Setelah mengikuti sholat tarawih di beberapa tempat di daerah lain, penulis merasa bahwa syi’ar tarawih syiar di Pulau Gadang memiliki sedikit kekhasan tersendiri, terutama dalam hal bacaan ratib di antara sela-sela sholat, dan juga iramanya yang lamat-lamat laksana orang beriba hati.

Lebih dari itu, buku kecil ini merupakan wujud kecintaan penulis akan kampung halaman. Walaupun sebagian besar waktu dan usia penulis lebih banyak berlalu di rantau nan jauh dari tanah kelahiran, namun rasa cinta dan rindu akan tanah tumpah darah selalu menggelora di dalam kalbu. Setiap saat, bayangan akan negeri tercinta dengan segala kaum kerabat dan sahib sepermainan senantiasa serasa tampak di ruang mata.

Kecintaan itu seperti diungkapkan dalam pantun:

Kalau indak dek umpuik sauik
Indaklah pandan kan badoghai
Kalau indak dek mancai iduik

Indaklah kito kan bacoghai