Featured Post (TOP)

Penerbit Asrifa berkomitmen membantu penulis untuk menerbitkan bukunya secara self publishing dengan biaya terjangkau, berkualitas dan terpercaya. Publish Your Book, Now! Penerbit Asrifa siap membantumu.

Saturday, 15 July 2017

Problematika Hukum Terkini



Judul Buku : Problematika Hukum Terkini
Penulis : Ispan Diar Fauzi, S.H.
ISBN : 978-602-61844-3-6
Jumlah Hal : 140
Harga Buku : Rp. 42.000 (Belum termasuk ongkir)

Pemesanan secara POD via sms/wa 085624070744

---------

PROBLEMATIKA HUKUM TERKINI judul tersebut merupakan kristalisasi dari keseluruhan substansi buku ini. Buku ini mencoba mengangkat problema-problema atau permasalahan-permasalahan hukum kontemporer yang masih hangat dalam ingatan masyarakat, yang tentunya problema hukum tersebut ditinjau dari berbagai sudut pandang keilmuan, tidak dieksklusifasi hanya dari sudut pandang hukum, namun juga dari sudut pandang politik, sosial, dan juga agama. Hal demikian dilakukan agar buku ini dapat menemukan suatu gagasan yang holistik dan komprehensif.

Salah satu tulisan dalam buku ini adalah “Hukum dalam Pusaran Politik dan Kekuasaan” judul tersebut menggambarkan kondisi hukum di Indonesia saat ini. Dalam konteks negara hukum, tentunya hukumlah yang harus dijadikan panglima (supremasi hukum/supremacy of law), namun pada kenyataannya supremasi hukum tersebut direduksi dan dilemahkan oleh supremasi politik dan supremasi kekuasaan.

Selain tulisan di atas, buku ini juga mengkaji seputar korupsi sebagai salah satu kejahatan luar biasa (extraordinary crime), dan efektivitas kinerja komisioner KPK  yang baru dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Di bagian selanjutnya buku ini membahas seputar dinamika demokrasi lokal, yang dihadapkan kepada para pembaca adalah penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2015 di Kabupaten Cianjur.
Buku ini juga menyajikan kepada para pembaca tentang hubungan antara pancasila dan Islam, hal tersebut sangat penting dikaji untuk memberikan gambaran bagaimana sesungguhnya Islam memandang pancasila sebagai filosofische grondslag atau dasar negara bangsa Indonesia.

Bagian terakhir dalam buku ini, disajikan tinjauan terhadap kasus-kasus terkini yang akhir-akhir ini terjadi di Indonesia dalam berbagai perspektif.