Featured Post (TOP)

Penerbit Asrifa berkomitmen membantu penulis untuk menerbitkan bukunya secara self publishing dengan biaya terjangkau, berkualitas dan terpercaya. Publish Your Book, Now! Penerbit Asrifa siap membantumu.

Monday, 6 June 2016

Puisi dan Intuisi (kumpulan puisi)



Judul buku : Puisi dan Intuisi (kumpulan puisi)
Penulis : Adytia Nugraha
ISBN : 978-602-6752-32-1
Jumlah hal : 65 hlm
Dimensi buku : 13x19 cm
Harga buku : Rp. 28.000 (Belum termasuk ongkir)


Pemesanan secara POD via sms/wa 085624070744


Isi buku 


Terbentang elok mendera
Memanjakan pelupuk indra
Sang surya terbit malu

Berbinar-binar senyum dan pilu
(Puisi Tanahku)


Tak ingin aku menoreh lara
Saat kau inginkanku mendera
Hati ini bergeming tak berselera
Saat ditanyai: aku tak bersandiwara
Hapuslah aku dengan berbagai cara
Agar bayangku tak di pikiranmu, Dara

 (Puisi Hapus Aku)


Dalam perjalanan hidup, setiap manusia pasti pernah mengalami suatu peristiwa yang membuat batinnya bergejolak atau hatinya tergetar. Hal terebut merupakan proses alamiah dinamika kehidupan, mengingat manusia—makhluk paling sempurna ciptaan Sang Kholik—dibekali dengan hati dan perasaan. Reaksi seseorang dalam mengaktualisasikan perasaannya bisa ditempuh dengan beragam cara dan tergantung pada penguasaan konsep-konsep yang dipahaminya. Manusia yang peka ialah manusia yang bisa mencurahkan isi hati beserta perasaannya menjadi sesuatu yang lebih bernilai dan bermakna dalam rangka bentuk syukur atas karunia-Nya serta bukan sekadar ungkapan bahasa semata.

Karya sastra, khususnya puisi, merupakan sarana alternatif untuk mengekspresikan luapan perasaan seseorang yang terjadi baik dalam kehidupan pribadi maupun sosialnya. Hal tersebut memang telah tertuang dalam konsep teori sastra yang dikenal dengan istilah mimesis. Mimesis adalah refleksi dari suatu keadaan yang nyata sehingga pada pembahasan ini, puisi atau sajak yang penulis buat merupakan suatu karya yang terinspirasi dan lahir dari “rahim” kejujuran.

Melalui buku sederhana ini, penulis berharap para pembaca bisa bijak dalam mengapresiasi puisi yang ada serta cermat mengambil hikmah atau amanat yang terkandung di dalamnya.