Featured Post (TOP)

Penerbit Asrifa berkomitmen membantu penulis untuk menerbitkan bukunya secara self publishing dengan biaya terjangkau, berkualitas dan terpercaya. Publish Your Book, Now! Penerbit Asrifa siap membantumu.

Saturday, 28 November 2015

Katib 7 Benih Rahasia





Novel Fiksi

Judul buku : Katib 7 Benih Rahasia
Penulis : Ronaldo
ISBN : 978-602-6752-13-0
Jumlah hal : 264
Dimensi : 14 x 21 cm
Harga buku : Rp. 54.000 (Belum termasuk ongkir)

Pemesanan buku secara POD
via sms/wa/line 085624070744

Sinopsis :
 ------------------------

Ada seorang pemuda yang bernama Katib Muhammad. Ia sedang melihat jam di dinding sambil terbaring di tempat tidur, merasa gelisah dan resah. Pada malam ini matanya  enggan sekali terpejam dan fikirannya mengawang-awang memikirkan hal-hal yang sebenarnya tidak terlalu penting untuk difikirkannya. Dan terlintaslah sebuah fikiran bahwa dimana ia merasakan kehidupan yang sedang ia jalani setiap harinya hanya rutinitas yang monoton. Maka ia yang kini telah berusia 25 tahun, berfikir sambil mengingat-ingat beberapa kenangan yang pernah terjadi serta yang pernah dialaminya khususnya di dalam kehidupannya sendiri.

Ia langsung melakukan koreksi pada dirinya sendiri sebagai acuan agar dapat menilai dirinya sendiri berdasarkan dengan pengalaman yang telah dilakukannya sebagai indikator keberhasilan untuk dirinya sendiri.

Ia  teringat akan mantan kekasihnya yang bernama Bilqis, yang ia lepas dan ia putuskan dengan keadaan yang pasrah dikarenakan ia belum siap menikahi Bilqis.  Ia belum mampu menafkahi Bilqis jika ia nantinya menjadi suaminya Bilqis, dikarenakan ia belum mendapatkan suatu pekerjaan yang dianggapnya mapan untuk memulai dan membangun suatu kehidupan dalam berkeluarga.

Lalu ia teringat dengan Hadi seorang teman yang dikenalnya sebagai rekan kerja di tempat kerjanya di kota Batam, dimana ia dibuat susah oleh Hadi yang tewas mengenaskan dalam keadaan over dosis dalam memakai narkoba di dalam rumah kontrakkannya yang membuat katib menjadi saksi tunggal.

Dan terakhir disaat bergegas pulang dan berjalan menuju ke rumah kontrakkannya untuk beristirahat dikarenakan tubuhnya kurang sehat,  di pertengahan jalan menuju rumah kontrakkannya, ia yang sedang berjalan kaki bertemu dengan seorang nenek tua yang mengenakan pakaian berwarna putih, akan tetapi dikarenakan bajunya kumuh dan kotor sehingga warna bajunya menjadi cokelat dan mendekati warna hitam. Nenek tua tadi berpesan dan berkata kepada Katib bahwa nenek tua tadi melihat masa depan Katib dimana Katib akan menjalani 7 kehidupan abadi dan Katib akan membuat sebuah kesepakatan dengan makhluk yang penuh dengan tipu daya.

Keesokkan paginya Katib yang akan pergi bekerja sedang merapikan rambut dan pakaiannya sambil berdiri menghadap kaca. Katib yang sedang menyisir rambutnya di depan kaca terkejut melihat seorang laki-laki tampan yang berwajah seperti percampuran bangsa arab dan bangsa eropa timur, bertubuh tegap dan kekar yang dimukanya mempunyai janggut tipis sambil mengenakan pakaian berwarna putih seperti kain ihram untuk orang yang sedang mengerjakan ibadah haji di mekkah sambil berdiri tepat di belakang tubuhnya katib yang muncul secara tiba-tiba,

“Astaghfirullah!!!!!”( Katib terkejut ) 

"Siapa kamu?" tanya Katib sambil membalikkan tubuhnya ke hadapan laki-laki misterius yang berada tepat di belakang tubuhnya.

"Tenang jangan takut begitu Katib, saya adalah temanmu Katib jawab laki-laki misterius  atas pertanyaan katib tadi!

 Dengan wajah tegang dan pucat katib berkata, "... sebenarnya saya masih takut dan merasa was-was akan keberadaanmu saat ini, sebenarnya kamu masuk ke dalam rumah saya ini dari mana? padahal semua pintu dan jendela terkunci?"

"Baiklah jika begitu saya akan menyampaikan sekaligus menjelaskan maksud dan tujuan saya menemuimu pada pagi hari ini katib!" kata laki-laki misterius tadi kepada katib, "bukankah ada kata pepatah“ tak kenal maka tak sayang” maka dari itu perkenalkan nama saya Azazil,"

"Mendengar nama yang disebutkan oleh laki-laki misterius tadi kemudian Katib tertawa dengan rasa tidak percaya dan berkata kepada laki-laki misterius tadi, "apa nama kamu Azazil? bukankah itu nama julukan bagi makhluk yang telah dilaknat oleh Allah SWT yang sekarang dikenal dengan nama julukan iblis, yang benar saja kamu ini, jangan becanda dengan saya apa kamu ini seorang komedian?"
------------------------